Good bye, oh hello!

      Hola! Kira-kira dua minggu yang lalu, saya membaca sebuah artikel menarik dari Huffingtonpost yang berjudul Why You Should Travel Blog YourNext Trip (Even if You're Not a Blogger). Mengutip beberapa kalimat dari artikel tersebut,
"Unless you are already a diligent journaler during trips, you are probably forgetting most of what you did on your last voyage abroad (you know it's true!)." -Huffingtonpost
      Benar banget! Buru-buru saya mengirim link artikel ini ke Candrika, sambil mengenang perjalanan-perjalanan apa saja yang sudah saya lupakan.  Jujur, salah satu contohnya, saya pernah mengunjungi kota Budapest tapi lupa apa saja yang saya datangi. Bagaimana suasana kotanya, seperti apa karateristik penduduk lokalnya dan apa saja yang saya lakukan di sana. Bahkan setelah mengingat dengan keras, hal yang saya ingat cuma dua. Satu saya pernah makan makanan khas Hungaria, goulash, seperti gulai tapi hambar. Hambar blas. Dua, saya dan kedua teman saya, Mira dan Ipil, kecipratan air hujan yang diinjak mobil di lampu merah sampai basah kuyup kepala ke kaki. Maka saya pun mencoba membuka kembali folder foto perjalanan selama di kota ini, sembari mengingat...
Kota Pest dipandang dari ketinggian Kota Buda. (Budapest, Hungary, Juli 2012)
"So before you pack your bags for your next voyage, you should start a travel blog. Not to make money, and not get a million people to follow you, but for yourself, and maybe for other people you know. Many non-bloggers don't realize that you can blog without it being a big deal--you can do it just for fun." -Huffingtonpost
      Tahun 2012 lalu saya dan Candrika sebenarnya sudah membuat travel blog Kiwi and Fox yang tujuan utamanya untuk mendokumentasikan perjalanan kami sekaligus mengasah kemampuan fotografi kami. Saya pribadi sih supaya bisa memajang foto-foto perjalanan yang terbengkalai di harddisk. Daripada menumpuk, ya mending dibagi dan dipajang aja, ibaratnya seperti punya rumah galeri foto sendiri!
 Selain berbeda ketinggian yang membedakan, Buda dan Pest juga dipisahkan oleh Sungai Danube.
(Budapest, Hungary, Juli 2012)
      Saya juga punya hobi  bengong dan  melamunkan  perjalanan-perjalanan yang lalu sambil senyum-senyum sendiri. Maka dengan adanya catatan tertulis dan foto-foto  dari tiap perjalanan, akan lebih mudah dan asyik bagi saya untuk melamun  kan? Ya mungkin saja sepuluh-dua puluh tahun lagi saya bisa ngelamun bareng anak cucu sambil baca cerita-cerita sendiri! Namun karena satu dan lain hal, sorry, karena satu hal, yaitu malas, maka pada tahun 2012 itu juga kami memutuskan untuk saying good bye dengan Kiwi and Fox.

      Tiga tahun berlalu, 2012-2015. Banyak pengalaman yang sudah kami lalui dan tempat baru yang kami singgahi masing-masing. Sayang sekali kami melewatkan begitu saja. Tapi untuk memperbaiki kesalahan kami, maka saya dan Candrika sepakat untuk melanjutkan dan menata kembali blog ini. Terima kasih untuk Candrika yang sudah merombak  ulang dan me-make up blog kita, yeah! Asyik banget tampilannya! (Selera kita sama ya, Din :))
"And yes, photographs can help you remember quite a bit, but we all know that there are plenty of activities that aren't conducive to cameras, times when we leave them at home, and feelings that a camera just can't capture. Do you want to just lose your those moments forever?" -Huffingtonpost
      Rencanya kami akan melanjutkan posting perjalanan-perjalanan yang lalu sambil mengingat-ingat pengalaman di sana. Ke depannya kami juga akan berusaha mulai menulis tempat baru apa saja yang besok berkesempatan kami kunjungi masing-masing, perasaan apa yang kami alami saat mengunjungi sebuah tempat, kisah stranger apa yang kami dengar, topik pembicaraan apa yang kita bahas dengan teman seperjalanan, kamar-kamar budget seperti apa yang kami tempati, makanan apa yang kita cicipi bahkan buku apa yang kami baca dalam perjalanan. Because our trip is like no other!

"Consider travel blogging as the New Postcard, and you can't go wrong with what you share, even if it's just with yourself. -Huffingtonpost
      


Love,

Kiwi and Fox


You may also like

No comments: