Beautiful Bordeaux

/
0 Comments

Judulnya sangat cheesy, tapi coba google deh Bordeaux dan kamu bakal nemuin gambar sederet kastil dengan cermin di depannya yang sangat cantik. Kebetulan dari awal kami exchange, host kami sudah menjadwalkan agar pada minggu terakhir saya dan teman teman exchangee saya bisa pergi ke Bordeaux. Mereka bilang Bordeaux termasuk 'it destination'.


Day 1

Kami kebetulan sampai cukup malam sehingga tidak sempat berfoto foto. Yang jelas ketika kami sampai kami langsung bergegas ke tempat menginap kami di Auberge Jeunesse Bordeaux sebuah youth hostel yang tersebar di setiap kota di Prancis. Tempatnya sangat bersih dan harganya murah, dulu kami mendapatkan satu tempat tidur dengan harga sekitar 15 Euro sudah termasuk makan pagi. Harganya akan lebih murah apabila usia kita di bawah 25 tahun.  



Day 2

Sebelum beranjak ke venue berikutnya. Pertama tama saya perkenalkan dudlu teman teman exchange saya. Ada Denise dari Taiwan, Vanessa dari Italia, Amr dari Mesir dan Mira teman exchange saya dari Indonesia. Sebenarnya masih ada dua lagi tapi mereka baru bisa menyusul di malam hari. Yang jelas bersama mereka ber enam lah saya menghabiskan sebulan penuh di Poitiers. Dan perjalanan ke Bordeaux ini merupakan perjalanan kami yang terakhir. 


And as usual, we can't get enough macarons...


Highlight dari hari kedua kami di Bordeaux adalah Grand Théâtre de Bordeaux yaitu sebuah teater yang sangat besar dan karena sedang tidak ada acara kami berkesempatan masuk ke dalam museumnya. Baju baju yang biasa dipakai di opera dipajang dan semuanya bisa dibilang super niat. They gave huge effort on small details.





Dan pergi di Bordeaux belum lengkap tanpa berdiri telanjang kaki di spot paling terkenal. Miroir d'eau atau air cermin. Katanya tempat ini merupakan kolam cermin terbesar di dunia. 



Day 3

Kami sudah sangat lelah dan memutuskan untuk mengahbiskan seharian di Bordeaux Jardin Public, atau bahasa mudahnya taman kota Bordeaux. Salah satu kebiasaan orang Prancis yang sering kami contoh ketika disana adalah piknik! Entah kenapa menurut kami orang Prancis sangat suka mengobrol dan biasanya mereka bisa sampai tertidur di taman. Sehingga pada suatu hari kami mencoba untuk membeli mayonaise, baguette dan smoked turkey slices dan mencoba untuk makan di taman. Dan akhirnya keterusan setiap melihat taman kami selalu jadi ingin piknik. Lebih utamanya sih karena lelah dan ingin melihat peta.






Secara keseluruhan saya menyukai Bordeaux untuk belanja dan kuliner. Kata orang Bordeaux terkenal dengan winenya. Mungkin karena itu saya lebih menyukai Nantes dan lebih memilih kesana kalau exchange boleh diulang lagi.


You may also like

No comments: